HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tiga Suporter Rusia Dipenjara Pengadilan Prancis

7

HARIANACEH.co.id — Pengadilan Prancis akhirnya menjatuhi hukuman kepada tiga pendukung Rusia dengan hukuman penjara. Itu dilakukan karena keterlibatan mereka dalam bentrokan dalam pertandingan Rusia vs Inggris pada akhir pekan lalu di Marseille.

Rusia bertemu Inggris dalam partai pertama penyisihan Grup B pekan lalu. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Akan tetapi, sebelum dan sesudah pertandingan, terjadi bentrokan di antara kedua belah pihak suporter.

Fan Rusia memang terlihat brutal pada pekan lalu. Mereka juga sangat tak terkendali di Stade Velodrome, tempat penyelenggaraan pertandingan Inggris vs Rusia setelah pertandingan berakhir. Fan Rusia menyerang suporter Inggrid di dalam stadion.

Terkait aksi kerusuhan tersebut, Rusia pun didenda oleh UEFA dan mendapat ultimatum, jika pendukung mereka berulah lagi makan tim Beruang Merah akan didiskualifikasi dari ajang Piala Eropa 2016.

Seperti dilansir AP, pada Kamis 16 Juni pengadilan Prancis sudah menjatuhkan hukuman. Alexei Erunov dihukum dua tahun penjara. Sementara itu, Sergei Gorbachev dan Nikolai Morozov dipenjara masing-masing selama 18 dan 12 bulan.

Selain itu, pengadilan dan otoritas hukum di Prancis telah mengonfirmasi bahwa 20 suporter Rusia akan dideportasi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat