HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kurangi Lemak di Pinggang dengan Latihan Fisik

7

HARIANACEH.co.id — Timbunan lemak di pinggang seringkali mengganggu penampilan.

Bukan masalah estetika semata. Berdasarkan berbagai penelitian, timbunan lemak di pinggang berkaitan dengan risiko beberapa penyakit, seperti jantung dan tekanan darah tinggi.

Mengurangi lemak di pinggang memang tak bisa instan. Harus ada kombinasi antara diet dengan olahraga. Ditambah dengan latihan ini, usaha mengurangi lemak di pinggang akan lebih maksimal.

1. Gerakan seperti mengayuh sepeda

Gerakan ini membantu mengencangkan perut dan membakar lemak yang terakumulasi di area sekitar pinggang.

Caranya:

-Berbaring terlentang di atas matras, dan letakkan kedua tangan di bawah kepala, sementara kaki melakukan gerakan seperti mengayuh sepeda.

gerakan mengayuh
Ilustrasi, (MTVN)

2. Angkat pinggul secara vertikal

Dengan melakukan gerakan ini, bagian yang dilatih akan menjadi semakin kuat dan pinggang lebih ramping.

Baringkan tubuh dan angkat bagian kaki ke atas dengan posisi ujung kaki meruncing. Letakkan tangan di samping tubuh. Kemudian, kencangkan daerah perut Anda. Pertahankan posisi L tersebut beberapa detik, kemudian turunkan kaki secara perlahan. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 15 kali. Lakukan sebanyak dua set setiap hari.

angkat pinggul
Ilustrasi, (MTVN)
loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time