HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bunga Niar Langsa, Raup Untung di Bulan Ramadhan

5

HARIANACEH.co.id Langsa — Rangkaian bunga rajutan tangan menjadi bisnis rumah tangga (Home Industri) yang menjanjikan, karya indah dengan sentuhan rajut menghasilkan berbagai bunga hiasan yang menjadi sasaran warga sekitar Kota Langsa untuk memesan dalam berbagai warna dan bentuk sesuai dengan keinginan.

Bunda Niar (40), Desa Paya Bujuk Tunong, karya seni yang di peroleh dari pengalamannya di pulau Batam, sentuhan jarinya menghasilkan ratusan karya bunga kertas indah seperti mawar, melati dan lain-lain dengan berbagai model dan warna, “hasil karya ini menjadi andalan penghasilan musiman di bulan yang penuh berkah ini”, ungkap Niar kepada wartawan HARIANACEH.co.id, Senin (20/6).

Bunda Niar mengungkapkan bahwa dalam bulan yang penuh berkah ini dia kebanjiran konsumen yang memesan dari berbagi kalangan di kota Langsa bahkan hingga Kabupaten tetangga, terutama ibu rumah tangga dan pedagang.

Bunda Niar juga menjelaskan bahwa bahan dan cara pembuatannya sangat sederhana yaitu: kantong plastik warna (disesuaikan dengan pesanan), kawat bunga, kerikil mutiara, busa, pot (sesuai dengan bentuk), lilin dan kertas pembungkus.

Dalam pantauan wartawan HARIANACEH.co.id, mengenai harga sangat bervariasi mulai dari Rp.85.000 hingga Ratusan, tergantung besarnya ukuran pos (fas), harga ini sangat jauh berbeda dengan harga yang telah di pasarkan di pertokoan bunga atau di pinggiran kota yang jauh lebih tinggi. (HAI/Hermansyah)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time