HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Badrodin Klaim Berhasil Selesaikan Sejumlah Konflik Internal

9

HARIANACEH.co.id — Kapolri Jenderal Badrodin Haiti segera pensiun pada Juli 2016. Jelas ada kesan tersendiri, untuk jenderal bintang empat itu selama memimpin Korps Bhayangkara.

“Ya namanya kalau memimpin kepolisian itu ada suka dukanya juga,” ujar Badrodin di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Badrodin mengklaim selama memimpin sejumlah masalah berhasil diselesaikannya. “Ada kegaduhan bagaimana kita bisa selesaikan, ada Konflik Internal bagaimana kita selesaikan,” urai Badrodin.

Akpol angkatan 1982 ini tidak merinci apa yang dimaksud kegaduhan dan konflik internal itu. Tapi kata dia, bila fokus dan bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan setiap perkara pasti ada jalan keluar.

“Solusinya yang bisa kita selesaikan, sama-sama menerima,” kata dia.

Sejumlah masalah dengan antar lembaga kata Badrodin juga bisa diselesaikan dengan baik. Bahkan menurut dia, di tangan kepemimpinannya hubungan antar lembaga terjalin cukup baik.

“Tidak ada (masalah). Antara dengan penegak hukum baik, dengan TNI juga,” ujar Badrodin.

Seperti diketahui, Badrodin mulai menjabat sebagai Kapolri pada 17 April 2015, dia menggantikan posisi Jenderal Sutarman. Badrodin, sebelumnya telah menjabat sebagai Wakapolri pada 4 Maret 2014 sampai 17 April 2015, saat masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain pernah mencicipi posisi sebagai Wakapolri, Badrodin pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pemelihata keamanan Polri sejak 2 Agustus 2013 sampai 4 Maret 2014.

Pria kelahiran 24 juli 1958 ini terhitung empat kali menjadi raja kecil, di sejumlah daerah dengan menjabat sebagai Kapolda. Sejumlah Polda yang dia pimpin yakni, Polda Jawa Timur, Polda Sumatera Utara, Polda Sulawesi Tengah, dan Polda Banten.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time