HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Presiden Suriah Resmi Rilis Al-Quran yang Sudah Direvisi

42

HARIANACEH.co.id — Presiden Suriah Bashar al-Assad telah memerintahkan perilisan versi revisi Al-Quran dalam rangka untuk memperbaiki distorsi dan pelajaran menyesatkan, televisi negara melaporkan.

Presiden, secara resmi mempublikasikan versi standar baru dari kitab suci Islam tersebut, kutip Worldbulletin.

Dia mengumumkan versi revisi Al-Quran itu di televisi bersama dengan Mohammad Abdul Sattar Al-Sayyed, Menteri wakaf keagamaan (Awqaf), dan anggota Departemen Komite Tetap Urusan Al-Quran pada Senin kemarin (20/6/2016).

Laporan resmi negara menunjukkan versi baru Al-Quran ini akan berisi huruf yang disederhanakan distandarisasi oleh “standar terakreditasi” resmi yang ditetapkan oleh ulama Al-quran.

“Kita benar-benar membutuhkan tindakan seperti ini pada tahap kritis dari distorsi dan informasi menyesatkan,” kata Presiden lewat media pemerintah.

Versi baru Al-Quran yang sudah direvisi ini akan dicetak dan didistribusikan ke seluruh negara.

Namun, profesor Studi Islam di Universitas Nottingham Dr Jon Hoover memperingatkan bahwa hal itu sulit untuk menilai bagaimana kontroversial versi baru al-Quran itu tanpa memeriksanya terlebih dahulu.

“Saya harus melihat edisi baru dari Al-Quran ini untuk menilai signifikansinya. Tidak mungkin mengatakan apapun terkait proyek yanng telah dilakukan terhadap Al-Quran ini sebelum melihatnya,” tandasnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat