HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Soal PKPU Khusus Untuk Aceh, DPR Aceh Surati KPU

5
Iskandar Usman Al-Farlaky (IST)
Iskandar Usman Al-Farlaky (IST)

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh– Ketua Badan Legislasi DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky menyebutkan, pihaknya sudah melayangkan surat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai dengan rencana diterbitkannya PKPU khusus untuk Aceh.

“Kami sudah merespon cepat masalah ini agar tidak berbenturan konflik regulasi nanti,” ujar Iskandar, kepada awak wartawan, Rabu (22/06/2016) menanggapi langkah KPU yang akan menerbitkan PKPU khusus untuk sejumlah provinsi yang bersifat khusus.

Ia mengatakan, penerbitan PKPU khusus harus melibatkan DPR Aceh dan Pemerintah Aceh seperti layaknya PerBawaslu yang sudah rampung beberapa waktu lalu, dan surat tersebut ikut ditembuskan ke Komisi II DPR RI, Mendagri, Bawaslu RI.

“Harapan yang sama untuk PKPU ini agar KPU kita minta untuk ikut melibatkan DPRA dan Pemerintah Aceh, mengingat ada regulasi yang bersifat kekhususan sehingga nanti tidak berbenturan satu regulasi dengan regulasi lain. Sehingga qanun pilkada yang sedang kita godok juga bisa diadopsi kedalam PKPU khusus nantinya,”terangnya.

Mantan aktivis mahasiswa ini menambahkan, surat DPRA tertanggal 14 Juni 2016 yang diteken oleh Wakil Ketua DPRA Dalimi.

“Supaya ada harmonisasi aturan ini dan tidak ada pertentangan dengan yang diatur dalam qanun pilkada, maka kami meminta pertemuan dengan KPU. Waktu dan tempat kami serahkan ke KPU,” demikian kata Politisi muda Partai Aceh ini.[***]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat