HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tito Jadi Kapolri, Semua Fraksi DPR Setuju

7

HARIANACEH.co.id — Proses uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri sudah selesai. Seluruh fraksi di DPR setuju Komjen Tito Karnavian menjadi kapolri.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan, Tito menyampaikan visi, delapan misi, dan 11 program prioritas. Ia juga menjawab banyak pertanyaan dari anggota Komisi III seperti soal reformasi Polri, penegakan hukum, dan menjaga hubungan dengan lembaga lain.

“Kita sudah mendengar dukungan dari 10 fraksi secara bulat,” kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengakhiri proses uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Selain menyetujui Tito, Bambang juga ingin memastikan pemberhentian Jenderal Badrodin Haiti dari jabatan Kapolri secara hormat. Bambang meminta pendapat akhir dari masing-masing fraksi.

Semua menyetujui paket pemberhentian Badrodin dan pengangkatan Tito. “Seluruh anggota Komisi III sepakat pemberhentian dengan hormat Jenderal Badrodin Haiti dan pengangkatan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri,” ujar Bambang.

Selanjutnya, keputusan ini akan ditetapkan di rapat paripurna, Senin 27 Juni.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat