HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

3 Pelaku Bom Bandara Turki Ternyata Warga Negara Asing

22

HARIANACEH.co.id — Tiga tersangka pelaku serangan bom di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki teridentifikasi adalah warga negara Rusia, Uzbekistan dan Kyrgyztan.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu pejabat Pemerintah Turki. Namun, ia tak memberikan rincian lebih lanjut dan menolak menyebutkan namanya karena hasil investigasi belum dirilis.

“Tim kami bekerja sepanjang waktu untuk menyelesaikan proses identifikasi dari serangan paling mematikan di Turki ini,” ujar pejabat tersebut, seperti dilansir Reuters, Jumat (1/7/2016).

Menteri Dalam Negeri Turki, Efkan Ala juga mengatakan bahwa bukti-bukti yang terkumpul terus menunjuk bahwa serangan tersebut dilakukan oleh kelompok militan Islamic State (ISIS).

Para warga negara asing dari sejumlah negara memang menyeberang ke Turki bergabung dengan ISIS di Suriah dan Irak dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Turki telah memperketat keamanan di perbatasan Turki dan Suriah.

Tiga ledakan bom bunuh diri menewaskan 36 orang dan melukai lebih dari 104 lainnya. Diketahui tiga pelaku bom bunuh diri datang ke bandara dengan menggunakan taksi, sama seperti orang-orang lainnya.

Seperti bandara internasional lainnya, terdapat pos pemeriksaan keamanan di sejumlah titik di Ataturk.

Dua pelaku dilaporkan meledakkan diri di pintu masuk terminal kedatangan internasional setelah melepaskan sejumlah tembakan senjata api. Sementara pelaku ketiga meledakkan diri di tempat parkir kendaraan

Komentar
Sedang Loading...
Memuat