HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fraksi Gerindra-PKS Minta Pemerintah Aceh Cari Solusi Asrama Mahasiswa Aceh Di Jogja

3

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Fraksi Gerindra-PKS meminta kepada Pemerintah Aceh agar segera mencari solusi terhadap Asrama Mahasiswa Aceh di Jogja.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi GerindraPKS Bardan Sahidi pada saat penyampaian pendapatan akhir Fraksi dalam sidang paripurna DPRA, Jumat (1/7).

Sengketa tersebut telah menimbulkan ke tidak nyaman dan kekhawatiran bagi mahasiswa Aceh yang tinggal di asrama tersebut, disebabkan aksi premanisme masyarakat setempat guna mengusir dan memaksa mahasiswa untuk mengosongkan asrama tersebut.

Menjelang lebaran Idul Fitri para mahasiswa yang tinggal di asrama itu semakin resah karena akan pulang kampung.

“Mereka khawatir sekembalinya ke Jogja tidak ada lagi asrama karena telah dikosongkan oleh para pihak yang berkepentingan terhadap gedung tersebut,” ujar Bardan Sahidi.

Oleh karena itu kata dia Fraksi Gerindra – PKS meminta dan mendesak Pemerintah Aceh agar segera mengambil kebijakan dan mencari langkah langkah penanganan yang serius.

“Serta kepastian hukum kepada Pemerintah Istimewa Jogja atas kepemilikan lahan asrama mahasiswa Aceh tersebut,” tuturnya.[***]

loading...