HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fraksi Partai Aceh : Dana Otsus Aceh Harus Segera Dievaluasi

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rayat (DPR) Aceh dari Fraksi Partai Aceh Kautsar Muhammad Yus mengatakan alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk Aceh harus segera dievaluasi.

Menurut Kautsar, memasuki tahun ke sembilan semua menjadi gelisah karena transfer dana Otsus untuk Aceh hampir memasuki 1 persen.

“Kegelisahan ini melahirkan upaya-upaya untuk mengevaluasi kembali tentang penganggaran, perencanaan dan pelaksanaan dari pada dana Otsus tersebut,” kata Kautsar usai diskusi publik bertajuk “Dana Otsus Aceh, harapan dan tantangan,” yang diselenggarakan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Rabu (29/6) kemarin.

Sebenarnya tambah Kautsar, DPRA sudah melakukan pembentukan Pansus dana Otsus untuk mengevaluasi dana ini nantinya. Menurut Kautsar dana Otsus seharusnya di administrasikan di tingkat provinsi tidak kemudian diartikan membagi-bagi uang tersebut kepada kabupaten kota kemudian uang tersebut tanpa terstruktur secara baik, baik di segi perencanaan maupun pelaksanaannya.

“Ini tentu akan menjadi masukan kita di DPRA untuk menjadi bahan kajian, DPRA sudah duduk dengan beberapa staf ahli agar terlibat dalam mengevaluasi dana Otsus,” tuturnya.

Kautsar berharap dana Otsus ini bisa menjadi stimulus bagi kebangkitan ekonomi setelah tidak ada lagi dana Otsus nantinya, ia menginginkan dana ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh.[***]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time