HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dewan Eksekutif dan Senat Mahasiswa/i IAIN Langsa Galang Dana Peduli Dayah Darussalam

9

HARIANACEH.co.id Langsa — Mahasiswa/i IAIN Langsa menggelar aksi kepedulian Solidaritas Peduli Musibah yang menimpa Dayah Darussalam, Labuhan Haji, Aceh Selatan, Jum`at (01/07). Rasa empati terus mengalir dari Mahasiswa/i Perguruan Islam.

Kini aksi dari Dewan Eksukutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA dan SEMA Fakultas Tarbiyah serta Ilmu Keguruan IAIN Langsa) yang turun ke jalan untuk menggalang dana dan sumbangan dari masyarakat seputar kota Langsa.

Muhamad Luthfi (Ketua Umum DEMA FTIK IAIN Langsa), “Solidaritas Peduli Dayah (Pasantren) ini merupaka bentuk kepedulian seluruh Mahasiswa/i IAIN Langsa terhadap musibah yang menimpah saudara kita yang sedang menimba ilmu agama”, ungkapnya kepada wartawan HARIANACEH.co.id, Jum`at (01/07).

Pengumpulan dana sumbangan tersebut di mulai sejak tanggal 26 Juni sampai 01 Juli 2015, dan Dana yang sudah terkumpulkan sebanyak Rp.3.210.000,-. Dana tersebut di peroleh dari warga seputar kota Langsa dan dari beberapa titik aksi di pusat arus kota Langsa. Dana yang sudah terkumpul ini akan kita jadikan berbentuk sembako yang sesuai dengan kebutuhan di Dayah Darussalam”, cetus Luthfi.

M.Khairi,S.Pd.I, M.Pem.I (Pembina DEMA FTIK IAIN Langsa) mengungkapkan, “Peran mahasiswa terhadap kepekaan sosial tidak hanya menjadi landasan teoritis namun bentuk nyata kepedulian terhadap sesama muslim, dengan membantu saudara yang tertimpa musibah merupakan implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi”.

Dia jugak menambahkan, “Aksi Pengalangan dana untuk Dayah Darussalam Labuhan Haji tidaklah menjadi aksi sesaat, tetapi harus mampu menggeŕakkan lembaga-lembaga lain serta unsur ormas maupun BUMN dan Pemerintah Aceh serta Daerah ikut tergerak membantu saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan”, ungkapnya saat berbuka di Cafe Pos Kupi. (HAI/Herman)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time