HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

The Special One Datang, Ryan Giggs Pergi?

6

HARIANACEH.co.id — Kebersamaan Ryan Giggs dengan Manchester United berakhir. Setelah mengabdi selama 29 tahun, Giggs memutuskan untuk mencari peruntungan baru di luar Red Devils mulai musim 2015-2016.

Giggs sempat menjadi asisten manajer Louis van Gaal selama dua musim terakhir. Namun, pria yang memulai debut bersama MU sebagai pesepak bola profesional pada 1991 itu memutuskan untuk tak lagi menjalani jabatan sebagai asisten manajer usai Jose Mourinho didapuk sebagai manajer menggantikan Van Gaal.

Mourinho sebetulnya tak mau kehilangan Giggs. Buktinya, media-media Inggris mengabarkan The Special One ingin agar Giggs berperan dalam pembinaan usia muda di akademi MU. Namun tawaran Mourinho mendapat penolakan. Isunya, Giggs sudah kadung kecewa dengan manajemen MU karena tak dipercaya mengambil mandat sebagai pengganti Van Gaal.

Terlepas dari polemik soal jabatan manajer, Giggs patut mendapat apresiasi besar dari fan MU. Bukan apa-apa, Giggs sudah memenangi 13 trofi Liga Primer Inggris untuk Red Devils. Ia juga menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. Total, Giggs bermain 963 kali sepanjang kariernya berseragam MU.

Giggs pernah menjadi manajer interim MU pada 22 April 2014-11 Mei 2014. Ia menjalani tugas itu setelah David Moyes dipecat manajemen MU. Selama Giggs menjadi manajer Interim, MU meraih dua kemenangan, satu hasil seri, serta sekali kekalahan.

loading...