HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rusia Kirim Kapal Perang Terbesar untuk Hancurkan ISIS

9

HARIANACEH.co.idPresiden Rusia Vladimir Putin, mengirim kapal perang terbesar yang dimiliki oleh negaranya. Kapal perang ini dikirim untuk menghancurkan kekuatan Islamic State (ISIS) di Suriah.

Kapal induk Kuznetsov bersama dengan 30 jet tempur dan helikopter tempur, ke wilayah perang di Suriah. Mereka akan bertugas untuk melakukan penyerangan ke jantung pertahanan ISIS.

Keputusan dari Rusia ini sepertinya diambil setelah terjadinya serangan teror di Bangladesh. Seranagn yang disertai itu penyanderaan itu menewaskan 20 orang disandera di sebuah restoran di Dhaka.

Selain itu, insiden pengeboman yang menewaskan sekitar 125 orang di Baghdad, Irak juga turut mencemaskan banyak pihak. Ini yang memicu Rusia untuk mengambil langkah keras terhadap ISIS.

“Kapal perang seberat 55 ribu ton itu akan dikerahkan ke perairan Timur Tengah mulai Oktober hingga Januari,” ujar pihak militer Rusia, seperti dilansir Express, Senin (4/7/2016).

Kapal perang itu akan memberikan bantuan tambahan kepada pasukan Rusia yang sudah dikerahkan di Suriah. Persenjataan yang dipersiapkan pun dikabarkan sangat canggih.

Jet tempur Rusia siap hantam kekuatan ISIS
Jet tempur Rusia siap hantam kekuatan ISIS, (AFP)

Pesawat tempur yang dibawa oleh Rusia termasuk 15 unit jet tempur Sukhoi SU-33 dan 15 buah jet tempur MiG-29. Sedangkan helikopter tempur yang dikirim mencapai 30 unit.

Kedatangan kapal tempur itu bisa menghantam kekuatan ISIS dengan telak. Terlebih lagi, kekuatan ISIS saat ini dikabarkan makin terdesak.

Pasukan Irak pekan lalu berhasil merebut kembali kota Fallujah dari ISIS. Kota itu merupakan yang pertama kali direbut ISIS dari Irak.

loading...