HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tiga Rencana Serangan ISIS Digagalkan Kuwait

Serangan ISIS berhasil digagalkan di Kuwait, (AFP)
9

HARIANACEH.co.id — Pihak keamanan Kuwait dikabarkan berhasil menggagalkan tiga rencana serangan dari kelompok Islamic State (ISIS).

Salah satu target serangan yang diincar oleh ISIS adalah sebuah masjid yang biasa menjadi tempat warga Muslim Syiah berdoa. Gagalnya rencana serangan ini merupakan hasil penggerebekan dari pihak keamanan.

“Badan keamanan Kuwait sudah melakukan tiga operasi pencegahan baik di dalam maupun luar negeri. Operasi berujung pada gagalnya rencana serangan yang dilakukan oleh ISIS dan menargetkan kepada Kuwait,” ujar Kementerian Dalam Negeri Kuwait, seperti dilansir AFP, Senin (4/7/2016).

Pihak Pemerintah Kuwait juga menyertakan foto perempuan dan lima pemuda setempat. Salah satu dari mereka diketahui bergabung dengan ISIS dan berencana menyerang sebuah masjid di saat perayaan Idul Fitri.

Kuwait yang menjadi pangkalan militer Amerika Serikat (AS), sempat dihantam serangan militan. Salah satu peristiwa yang terjadi ketika pengebom asal Arab Saudi melakukan aksinya dan menewaskan 27 jiwa pada 2015.

Selama ini, Kuwait dikenal sebagai sekutu dari AS dan bertentangga erat dengan Arab Saudi dan Irak. Kuwait juga termasuk dalam aliansi 34 negara yang menyerang ISIS dan Al Qaeda di Irak, Suriah, Libya, Mesir dan Afghanistan.

Sementara warga Syiah Kuwait yang berjumlah 15 persen dari rakyat Kuwait terus menjadi incaran kelompok ISIS. Padahal, kehidupan dari warga Syiah dan Sunni di Kuwait dalam keadaan damai.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat