HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pelaku Hendak Ledakan Bom di Masjid Nabawi

Arab Saudi Diserang Bom
31

HARIANACEH.co.id — Serangan bom bunuh diri terjadi di markas petugas keamanan dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Pelaku diduga hendak meledakan bom di Masjid Nabawi, tapi digagalkan petugas.

Seperti dilansir AFP, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan seorang pria sempat dicurigai petugas keamanan. Lantaran, dia nampak bergegas menuju Masjid Nabawi. Tapi, pihak keamanan coba menghentikan.

“Ketika mereka mencoba menghentikannya, ia meledakkan dirinya dengan sabuk peledak yang menyebabkan kematiannya, dan kematian empat personel keamanan,” kata pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Selasa (5/7/2016).

Pihak Kementerian mengatakan, total ada sembilan orang pasukan keamanan yang menjadi korban serangan bom bunuh diri itu. Empat orang tewas, dan lima lainnya mengalami luka-luka. Sementara, satu korban tewas lainnya diduga kuat merupakan pelaku bom bunuh diri.

Selain di Madinah, ada dua kota lainnya di Arab Saudi yang mendapat serangan bom, yakni Qatif dan Jeddah. Serangan bom di tiga kota di Arab Saudi itu terjadi tepat dua hari menjelang hari Raya Idul Fitri.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan ada dua petugas keamanan yang terluka dalam serangan bom di Jeddah, tepatnya di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat.

Sementara, terkait serangan bom bunuh diri di Qatif, warga di kota bagian timur Arab Saudi itu mengatakan ada bagian tubuh yang ditemukan di dekat sebuah masjid Syiah. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengkonfirmasi bagian-bagian tubuh dari tiga orang ditemukan, tetapi belum bisa teridentifikasi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat