HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tiga Orang Tewas Dalam Ledakan Bom di Madinah

8

HARIANACEH.co.id — Bom bunuh diri meledak di kota Madinah, Arab Saudi. Bom meledak tepat di dekat Masjid Nabawi, sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, televisi al-Arabiya melaporkan kalau tiga orang tewas dalam ledakan tersebut. Satu orang yang tewas merupakan pelaku bom bunuh diri, sementara dua lainnya petugas keamanan masjid.

Pelaku meledakan bom di dekat markas peutugas keamanan masjid tempat makam Nabi Muhammad. Pelaku bom bunuh diri beraksi ketika para petugas keamanan sedang berbuka puasa.

Sebelumnya, satu ledakan juga mengguncang Qatif, kota di Timur Arab Saudi. Kota Qatif merupakan lokasi bagi banyak minoritas muslim Syiah. Ledakan di Qatif juga disebut sengaja mengincar masjid umat muslim Syiah. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa akibat ledakan di kota Qatif.

Pada hari yang sama, bom bunuh diri juga terjadi di dekat kantor Konsulat Amerika Serikat (AS) di Jeddah, Arab Saudi.

“Pelaku penyerangan memarkir mobilnya di luar sebuah masjid yang berseberangan dengan gedung Konsulat AS,” sebut Sabq News, seperti dilansir Reuters, Senin 4 Juli.

“Tempat yang menjadi lokasi kejadian serangan saat ini ditutup oleh pasukan keamanan. Helikopter pun terbang melakukan patroli di atas lokasi kejadian,” ujar seorang saksi.

Media Sabq News menegaskan bahwa pelaku serangan tewas dalam kejadian ini. Sementara dua orang penjaga terluka akibat imbas dari ledakan.

Tetapi, tidak ada satu pun diplomat atau staf dari Konsulat AS yang menjadi korban. Saat kejadian berlangsung, seluruh pekerja konsulat sudah pindah kantor ke gedung lain.

loading...