HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Apple Berhenti Produksi iPhone 16GB?

Benarkah Apple Berhenti Produksi iPhone 16GB? (AP Photo/Kiichiro Sato)
14

HARIANACEH.co.id — Apple tampaknya akan berhenti membuat iPhone dengan memori internal 16GB.

Wall Street Journal melaporkan, smartphone flagship berikutnya iPhone 7, akan memiliki memori internal paling kecil 32GB. Jika benar, hal ini akan menjadi jawaban Apple atas banyaknya protes yang muncul terkait memori internal 16GB pada iPhone yang dianggap tidak memadai.

Beberapa tahun belakangan, seiring dengan semakin banyaknya aplikasi, game, musik, foto dan video resolusi tinggi yang disimpan oleh pengguna di smartphone mereka, memori internal 16GB dianggap sangat tidak memadai, bahkan dengan dukungan dari penyimpanan iCloud dan layanan cloud lainnya. Peringatan mengenai low storage akan sering muncul, dan hal ini cukup mengganggu.

The Verge menyebutkan, Senior Executive Apple, Phil Schiller sebelum ini mengatakan, smartphone dengan memori internal 16GB tetap diminati karena adanya layanan penyimpanan cloud.

“Kami percaya, kita semakin banyak menggunakan layanan iCloud untuk menyimpan dokumen, foto, video dan musik. Konsumen yang ingin harga paling terjangkau dapat meminimalisir penggunaan memori internal karena adanya layanan cloud,” katanya tahun lalu.

Pada iPhone 6 dan 6s, Apple menawarkan pilihan memori internal 16GB, 64GB, dan 128GB. Untuk kebanyakan orang, memori internal 16GB tidak cukup besar dan bagi sebagian orang, memori internal 64GB cukup memuaskan. Karena itu, pada iPhone 7, Apple akan menyediakan memori internal 32GB.

Satu pertanyaan yang muncul adalah besar memori internal dari iPhone yang lain. Kombinasi 32GB / 64GB/ 128GB tampaknya adalah kombinasi yang masuk akal. Namun, iPad Pro kini telah menawarkan memori internal 256GB. Karena itu, tidak heran jika Apple melakukan hal yang sama pada iPhone terbaru, atau mungkin pada versi Plus di tahun depan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat