HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Penumpang Pesawat Didapati Bawa 10 Paket Sabu

6

HARIANACEH.co.id — Dua orang penumpang Batik Air kedapatan membawa narkotika jenis sabu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Rencananya, pelaku yang terdiri dari satu wanita dan satu pria ini akan terbang ke Makassar pada Sabtu (9/7/2016).

Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menjelaskan, petugas X-ray Terminal 1C melihat kejanggalan saat kedua pelaku melewati Walk Through Metal Detector (WTMD). Kemudian, petugas melakukan pengecekan body search terhadap keduanya.

“Setelah diperiksa, petugas menemukan paket sabu di perut pelaku. Sabu sudah dibungkus plastik bening,” kata Awi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (9/7/2016).

Awi menambahkan, sabu disembunyikan di balik baju para pelaku. Agar tidak ketahuan, keduanya merekatkan paket sabu dengan solatip hitam dan dililitkan ke badan mereka.

“Total ada 10 bungkus sabu yang mereka bawa. Di tubuh pelaku pria ada 1.050 gram sabu sedangkan di tubuh wanitanya ada 1.038 gram sabu. Saat ini mereka sudah diserahkan ke Resnarkoba Polresta Bandara Soetta,” tutur Awi.

Para pelaku terancam pidana pasal 113 ayat 1 dan 2 UU 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun penjara dan pidana denda maksimal Rp10 miliar.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time