HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tahun Depan Youtube Siapkan Layanan TV Online

6

HARIANACEH.co.id — YouTube tengah mengembangkan layanan TV online bagi konsumen yang tidak tertarik untuk berlangganan ke TV kabel.

Saat ini, YouTube tengah dalam proses penyelesaian kesepakatan dengan sejumlah saluran televisi seperti ESPN, ABC, dan CBS, untuk dapat tersedia dalam layanan tersebut.

Sejumlah perusahaan penyiaran lain juga dikabarkan akan bergabung pada layanan tersebut. YouTube tidak akan menghadirkan saluran lebih kecil pada layanannya, seperti HGTV, dan mencoba mereplikasi saluran tersebut dengan saluran serupa yang diciptakan dari video YouTube, seperti dilansir The Informations.

Sementara itu, sebelumnya Bloomberg melaporkan YouTube berencana untuk menamai layanan tersebut dengan nama Unplugged dan akan menawarkannya dengan biaya berlangganan USD35 per bulan.

Rencana ini termasuk pilihan saluran utama dan secara potensial dapat membantu menjual paket kecil saluran sebagai tambahan. Layanan ini dikabarkan akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Layanan TV online dinilai masih dalam tahap awalnya, dan YouTube masih memiliki kesempatan di ranah lain yang dapat dikejar, menjadi alasan sejumlah pihak mempertanyakan rencana perusahaan yang telah diakuisisi oleh Google ini.

Selain itu, saluran seperti ESPN, ABC, dan CBS juga telah tersedia melalui layanan TV online lainnya, seperti Sling. CBS juga telah menawarkan layanan berlangganan mandiri, dan ESPN akan menyediakan layanan serupa.

YouTube juga telah memiliki layanan berlanggannya, YouTube Red, meski dinilai tidak memiliki keberuntungan yang cukup baik. Red merupakan layanan berbeda, secara utama menjual pilihan kecil acara orisinal yang dinilai tidak menarik bagi sejumlah pihak. Layanan TV online ini dinilai menjadi langkah YouTube untuk memperbaiki keberuntungannya tersebut.

loading...