HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Empat Kejadian Aneh yang Pernah Kamu Alami

7

HARIANACEH.co.id — Di Dunia ini memang banyak sekali kemungkinan yang bisa terjadi. Dari yang biasa sampai yang luar biasa. Bahkan, dari yang normal hingga hal aneh. Sebagai Manusia biasa, Kita tentu tidak selalu merasakan atau mengalami kejadian aneh. Tapi meskipun begitu, Kita tentu pernah mengalaminya meskipun cuma beberapa.

Dan dari dasar itu, ada beberapa hal aneh yang pasti pernah Kamu alami. Dan kejadian ini entah bertahun-tahun atau mungkin baru beberapa bulan terjadi. Jika Kamu memang punya ingatan yang cukup bagus, hal-hal aneh berikut ini pasti pernah Kamu alami.

1. Mencari barang yang Kamu pegang

Kamu pernah mencari sesuatu hingga bertanya pada Orang sekitar tentang keberadaan barang yang Kamu cari. Padahal barang yang Kamu cari tersebut sebenarnya sudah ada di tangan Kamu sendiri. Ini pasti pernah Kamu alami sendiri dan tidak dibuat-buat. Jadi Kamu tidak sadar bahwa barang yang Kamu pegang sebenarnya adalah barang yang Kamu cari. Biasanya, hal ini terjadi karena perhatian Kamu sempat teralihkan hingga lupa dengan barang apa yang sudah dari tadi Kamu pegang. Ingat-ingat dulu jika Kamu merasa belum pernah mengalaminya. Karena ini adalah hal yang sebenarnya wajar tapi terkesan aneh. Ini bisa terjadi karena Kita mengalami lupa ingatan sesaat dalam bahasa medisnya Short Term Memory Lost Syndrom. Ini disebabkan, karena adanya gangguan pembuluh darah yang berakibat tidak adanya kemampuan menyuplai darah ke otak.

Sebagai contoh ketika Kamu ingin menulis sesuatu dan membutuhkan pensil. Kamu berusaha mencari pensil tersebut bahkan berkata pada teman “Siapa yang melihat pensil” sambil berusaha berdiri karena berpikir pensil tersebut tertindih oleh Dirimu sendiri bahkan sempat membuka-buka barang dengan tangan kanan karena berpikir mungkin saja pensil tersebut tertutupi oleh seusatu. Padahal sudah sejak tadi pensil tersebut ada pada tangan kiri Kamu.

2. Lupa dengan Kata umum

Dalam bahasa sehari-hari, Kita sering sekali menggunakan kata tertentu dan itu sudah menjadi kata umum. Saat Kita berbicara, kata itu akan bisa otomatis keluar meskipun Kita terkesan tidak berusaha mengingatnya. Akan tetapi pada suatu ketika, Kita merasa sangat kesulitan untuk mengucapkan kata tersebut. Dan beberapa waktu kemudian, Kita baru mengingatnya kembali. Dan untuk penjelasannya, seperti pada bagian sebelumnya.

Sebagai contoh ketika Kita sering menggunakan kata benda “robot”. Pada suatu ketika, Kita merasa kesulitan untuk menggunakan kata itu sebagai istilah. Padahal saat itu Kita bisa secara rinci memberikan definisinya.

3. Merasakan suatu kejadian yang sama pada kesempatan yang berbeda

Kamu sedang mengalami kejadian yang sepertinya pernah Kamu alami sebelumnya. Dari jenis kegiatannya, tempat dan posisi, bahkan hingga Orang-orang yang terlibat didalamnya. Dalam hati Kamu, “Sepertinya Aku sudah pernah begini”. Hal aneh yang satu ini, sudah memiliki istilah sendiri yaitu Dejavu. Dejavu adalah fenomena merasakan sensasi kuat tentang suatu kejadian yang sudah pernah dialami dimasa lalu. Sudah banyak dilakukan penelitian tentang dejavu, akan tetapi tidak ada peneliti yang mampu menjelaskan secara pasti tentang hal ini.

4. Melakukan gerakan fisik sebagai bentuk keakraban pada Orang yang salah

Saat Kamu berada di suatu Tempat atau mungkin bepergian bersama teman-teman, tiba-tiba Kamu gandeng tangan, merangkul, bahkan bersandar pada Orang yang tidak Kamu kenal sama sekali. Pada awalnya, Kamu berpikir bahwa itu adalah Teman Kamu. Tapi setelah Orang tersebut memberi respon dan Kamu mulai sadar bahwa sudah salah Orang, maka Kamu akan secepat mungkin untuk menghentikan gerakan fisik sebagai bentuk keakraban pada Orang asing tersebut. Dan setelahnya Kamu bisa merasa malu sendiri. Sebagai contoh ketika Kamu merangkul Orang yang Kamu kira adalah Teman, tiba-tiba Dia menoleh dengan wajah yang sangat asing serta tatapan aneh. Kamu kaget dan akhirnya berhenti merangkul Dia dan kemudian sedikit memberi jarak pada Orang tersebut

loading...