HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Australia, Seorang Pria Diadili karena Makan Kepala Tikus Hidup

12

HARIANACEH.co.id — Seorang pria Australia yang menggigit kepala tikus hidup hingga putus dan kemudian memakannya dilarang memelihara hewan selama tiga tahun dan diharuskan melakukan hukuman layanan masyarakat.

Matthew Maloney, dikenal juga dengan “Mad Matt,” diseret ke pengadilan oleh tim penyayang hewan RSPCA setelah aksi memakan tikus pada Januari lalu. Video kontroversial Maloney telah ditonton ratusan ribu orang di dunia maya.

Pria 25 tahun itu dijerat pasal kekejaman terhadap hewan di Pengadilan Brisbane. Ia dilarang memelihara hewan selama tiga tahun dan harus menyelesaikan hukuman layanan masyarakat selama 100 jam.

Hakim Suzette Coates mendeskripsikan Maloney sebagai sosok “narsis” yang mengaku menyesal saat hadir di persidangan. Namun menurut laporan Australian Broadcasting Corporation, seperti dilansir AFP, Senin (11/7/2016), Maloney mengatakan kepada awak media bahwa perbuatannya itu “tidak terlalu buruk.”

Dalam video terlihat Maloney masuk ke sebuah ruangan, mengambil tikus hidup dan memakan kepalanya. Ia kemudian menenggak tiga gelas minuman keras jenis vodka, lalu dipukul temannya di bagian muka dan dihantam kursi kayu dari bagian belakang oleh teman lainnya. Di akhir aksi, Maloney mengatakan “coba kalahkan aksi saya ini.”

Meski diserang gelombang kritik tajam di dunia maya, Maloney dengan santai menanggapi. “Semua komentar kalian membuat saya tertawa, dan tidak akan ada satu pun orang di dunia ini yang akan membuat saya merasa bersalah atau menyesalinya,” tulis Maloney di Facebook.

“Ini merupakan hukum alam, dan manusia perlu makan!” lanjutnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat