HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rezim Asad Luncurkan100 Lebih Serangan Udara di Aleppo

11

HARIANACEH.co.id — Rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan sekutunya Rusia telah meluncurkan lebih dari 100 serangan udara pengecut sepanjang Sabtu (9/7/2016) di daerah Al-Mallah di pedesaan Aleppo, ujar wartawan lokal.

Wartawan lokal mengatakan jet tempur rezim Asad dan Rusia meluncurkan lebih dari 100 serangan di wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah selama periode yang tidak melebihi 3 jam, memaksa mereka menarik diri sebelum pasukan darat mengepung kawasan Al-Jaami di Al-Mallah, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (10/7).

Faksi pejuang Suriah mampu mengontrol posisi strategis penting untuk mematahkan pengepungan Aleppo sebelum mereka dipaksa untuk menarik diri di bawah serangan udara berat.

Sumber yang diwawancarai oleh Zaman Alwasl mengatakan bahwa pejuang Suriah terpaksa menarik diri dari daerah Al-Jaami, bukit selatan yang menghadap jalan Castello yang dianggap sebagai salah satu rute terakhir yang menghubungkan kota Aleppo dengan pedesaannya.

Faksi pejuang Suriah pada Sabtu (9/7) mengumumkan awal pertempuran melawan rezim dan milisi Syiah pendukungnya di daerah Al-Mallah dan dekat jalan Castello dengan tujuan untuk mempertahankan satu-satunya rute ke kota dan untuk mengakhiri pengepungan Aleppo yang menjadi rumah bagi 350.000 orang.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time