HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hartono Sang Pengeliling Nusantara Tiba di Kampung Halaman Dr.Sofyan Djalil, ini Komentarnya

3

HARIANACEH.co.id — Hartono (38), Warga Desa Purwasari, Kecamatan Pateban, Kabupaten Kendal Propinsi Jawa Tengah, dan tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, melakukan ekspedisi bersama sepeda ontelnya mengelilingi Nusantara dengan menargetkan waktu 100 hari.

Dengan semangat Nasionalisnya, Hartono bertekat untuk kembali membuat rekor bersama sepeda ontelnya dengan mengelilingi Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Dalam ekspedisi yang keempat ini Hartono mulai bersepeda dari Sabang (Kilometer 0) sejak tanggal 8 Juli 2016.

Selama beberapa hari berada di Aceh, kini Hartono tiba di kampung halaman Dr.Sofyan Djalil, Desa Alue Bugeng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (14/07/2016).

Hartono Keliling Nusantara
Hartono Keliling Nusantara, (HAI)

Saat ditemui wartawan HARIANACEH.co.id, Hartono menceritan perjanannya selama di Aceh, “perjalanan di Aceh memberi makna tersendiri bagi saya, masyarakat Aceh sangat ramah dan saling menghormati, sehingga Aceh terasa nyaman dan aman, dan ini sangat berbeda dengan yang dibicarakan di luar Aceh”.

Di sela waktu rehatnya, Hartono dimintai komentar tentang fenomena yang melanda masyarakat di tanah kelahiran mantan Menteri Ekonomi Indonesia oleh seorang aktivis Aceh (Ridwan). Hartono kerap merasa heran melihat daerah kelahiran seorang mantan Menteri Ekonomi Indonesia, “kehidupan masyarakatnya sebahagian besar masih di bawah garis kemiskinan dan menjadi fenomena tersendiri di tanah kelahiran Dr.Sofyan Djalil yang sekarang menjadi Menteri PPN Indonesia”, jawabnya kepada Ridwan.

Hartono bersama salah satu aktivis Aceh (Ridwan)
Hartono bersama salah satu aktivis Aceh (Ridwan), (HAI)

Raja jalan sepeda ontel, “Aceh negeri Masjid, saya kerap melepaskan lelah dengan beristirahat di Masjid-Masjid yang saya jumpai di jalan”, tambahnya. (HAI/Herman)

loading...