HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

17 Tentara Mali Tewas Pasca Diserang Kelompok Militan

8

HARIANACEH.co.id — Sedikitnya 17 tentara Mali tewas dalam serangan kelompok militan bersenjata yang dilakukan di basis militer di Mali bagian tengah pada Selasa 19 Juli 2016 waktu setempat.

Serangan tersebut dilakukan terhadap basis pasukan dengan pembakaran bangunan dan sejumlah toko. Kelompok militan tersebut juga menembaki para tentara yang mencoba melakukan perlawanan.

“Mereka menyerang kantor militer dan membakar sejumlah bangunan lalu pergi begitu saja,” kata Juru Bicara Souleymane Maiga, seperti dilansir Reuters, Rabu (20/7/2016).

“Kami memastikan bahwa serangan ini sangat terkoordinasi dan terencana,” lanjutnya.

Selain itu, dikabarkan 35 orang lainnya dilaporkan luka-luka. Informasi tersebut juga dibenarkan oleh sumber dari pejabat lokal dan pejabat keamanan setempat.

Petugas setempat menyatakan bahwa kelompok penyerang tersebut bahkan sudah mengambil alih basis militer di Nampala yang berlokasi di kawasan gurun tak jauh dari perbatasan dengan Mauritania.

Militer di lokasi tersebut bahkan terpukul mundur hingga ke sekitar Diabaly untuk disiapkan kembali dalam kelompok yang baru.

Diperkirakan kelompok militan Al Qaeda yang melakukan serangan ini, namun hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time