Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

World Economic Islamic Forum, Indonesia Jadi Tuan Rumah

HARIANACEH.co.id — Indonesia akan menjadi tuan rumah acara World Economic Islamic Forum (WEIF) ke XII. Acara akan digelar di Jakarta pada 2-4 Agustus mendatang.

“Khusus tahun ini, rencananya akan dilaksanakan pada 2-4 Agustus di Jakarta Convention Center,” ujar Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Forum tersebut mirip dengan kegiatan World Economic Forum (WEF) yang selalu digelar di Davos, Swiss. Namun, WEIF lebih fokus pada kegiatan bisnis keuangan berbau islami.

“Kalau WEF fokus pada seluruh sektor usaha bisnis keuangan dan sektor riil, dan kegiatan lain yang bersifat networking. WEIF fokus pada kegiatan bisnis keuangan yang terkait dengan dunia Islam,” tutur dia.

Dalam forum itu, lanjut Bambang, akan digelar eksibisi (perlombaan), pameran dan seminar yang melibatkan pengusaha muda dan pengusaha UKM antarnegara. Rencananya 2.500 peserta dari 60 negara bakal memeriahkan acara tersebut.

“Untuk WEIF ke XII, topiknya adalah decentralising growth and empowering future business. Yang paling penting adalah ini, empowering future business,” kata dia.

Sekadar diketahui, WEIF merupakan yayasan atau foundation yang didirikan di Malaysia. Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada 2009. Presiden Jokowi bakal menjamu tamu negara dan memberikan pidato kunci dalam forum tersebut.

Sejumlah kepala negara yang menyatakan akan hadir adalah Perdana Menteri Malaysia, Presiden Republik Guinea, Perdana Menteri Sri Langka, dan Presiden Tajikiztan.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya