HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

4 Polisi di Aden Tewas Pasca Ledakan Bom ISIS

5

HARIANACEH.co.id — Sebuah ledakan bom menewaskan empat polisi dan melukai enam lainnya di kota pelabuhan Aden, Yaman, Rabu (20/7/2016).

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengeluarkan pernyataan dan mengklaim serangan bom tersebut.

Menurut keterangan petugas, seperti dikutip AFP, pelaku datang membawa sebuah tas dan meminta izin untuk ikut makan bersama prajurit Yaman. Ia kemudian meninggalkan tas itu, dan ledakan pun terjadi tak lama setelahnya.

Meski adanya intervensi militer oleh Arab Saudi, pemerintahan Yaman masih berjuang keras untuk mengamankan Aden. Kota ini kerap dilanda pengeboman dan pembunuhan yang diklaim ISIS atau Al-Qaeda.

Baca Juga

Jumat lalu, sebuah bom bunuh diri yang diklaim Al-Qaeda mengenai konvoi gubernur Aden Aidarus al-Zubaidi. Tiga orang terluka dalam serangan ini.

Pada Senin, ISIS mengklaim dua bom bunuh diri yang menewaskan 11 orang di bekas markas mereka di Yaman bagian tenggara.

April lalu, koalisi pimpinan Saudi melancarkan serangan besar-besaran terhadap Al-Qaeda, membantu pasukan Yaman merebut kembali Mukalla, provinsi Hadramawt.

Sebelum menyerang Al-Qaeda dan ISIS, koalisi Saudi hanya fokus terhadap pemberontak Houthi dan sekutunya yang menguasai ibu kota Sanaa dan wilayah utara serta pusat Yaman.

loading...