HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Smartphone Android Blackberry Hamburg Terbaru, ini Bocorannya

19

HARIANACEH.co.idSmartphone bersistem operasi Android terbaru Blackberry, Hamburg, masuk ke dalam daftar pemeriksaan di badan regulasi perangkat komunikasi Amerika Serikat, FCC. Hamburg merupakan perangkat Android kedua Blackberry, setelah sebelumnya menghadirkan Blackberry Priv.

Perangkat ini hadir dengan nomor model STH-100-2 (RJD211LW), dan dokumen FCC mengonfirmasikan TCL sebagai manufaktur dari ponsel cerdas ini. Hal ini sesuai dengan rumor sebelumnya, yang menyebut Hamburg merupakan perangkat rebrand dari Alcatel Idol 4. Sementara itu, TCL merupakan pemilik Alcatel.

Selain itu, dokumen FCC juga mencantumkan perangkat ini didukung baterai berkapasitas 2.610mAh, yang menyamai ukuran cell pada Alcatel Idol 4. Rumor Hamburg sebagai perangkat rebrand Alcatel Idol 4 juga didukung oleh daftar spesifikasi serupa antara keduanya yang diedarkan oleh data hasil benchmark GFXBench.

Pada data dari pengujian GFXBench, ponsel terbaru Blackberry ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615, dengan CPU octa-core 1,5GHz. Sementara itu, Alcatel Idol 4 didukung prosesor Snapdragon 617 dengan CPU octa-core 1,7GHz, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Spesifikasi lain termasuk layar 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel, RAM 3GB dan memori internal 16GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP dengan teknologi wide-angle, serta menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Blackberry Hamburg semakin dinilai serupa dengan Alcatel Idol 4 setelah Blackberry memutuskan untuk tidak membekalinya dengan keyboard QWERTY fisik. Namun, rumor yang beredar menyebut, perangkat ini akan hadir dengan mengusung nama Blackberry Neon. Sementara itu, Blackberry menghadirkan kembali keyboard fisik pada perangkat selanjutnya, bernama Blackberry Rome.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat