HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Resmi Gantikan Anies Baswedan, Muhadjir Minta Maaf

5

HARIANACEH.co.id — Muhadjir Effendy telah resmi menjabat menjadi menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan, serah terima jabatan (sertijab) Mendikbud pun telah dilakukan.

Anies beserta jajaran Kemendikbud mengucapkan selamat datang pada Muhadjir. Menurutnya, berbagai program di Kemdikbud telah berjalan. Suasana interaksi bekerja di Kemdikbud juga dibangun agar menjadi contoh.

“Di tempat pendidikan dan kelola kebudayaan ada iklim kerja yang baik (sehingga dapat) menjadi referensi untuk semua kementerian lainnya,” ujar Anies di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Anies lantas mengucapkan selamat bekerja pada Muhadjir. Dia juga meminta maaf jika ada kekurangan. “Kami memohon maaf kalau ada kekurangan dan kekhilafan. Insya Allah silaturahmi jalan terus,” ucap Anies.

Di kesempatan yang sama, Menteri Muhadjir menyampaikan beberapa pesan setelah menerima serah terima menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Ia mengaku bahawa kerja keras untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

“Saya sangat kenal beliau (Anies) dia orang hebat dan insya Allah semua program-progranya akan terus dijalankan dan majukan,” ucap Muhadjir saat memberi sambutan pertama di Kantor Kemendikbud.

Muhadjir juga meminta maaf karena terlambat datang ke acara serah terima jabatan. “Pertama saya meminta maaf karena baru pertama kali masuk ke sini. Saya sudah bikin masalah yaitu tadi saya datang terlambat. Kalau saya boleh excused tadi habis dilantik saya menghadiri sidang paripurna, jadi terlambat ke sininya,” ujar Muhadjir.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time