HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

12 Orang Tersangka Kerusuhan di Tanjung Balai Ditetapkan Polisi

Ilustrasi, (MTVN-Farida Noris)
35

HARIANACEH.co.id — Polisi terus menyelidiki kasus kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Hingga saat ini polisi telah menetapkan 12 orang tersangka kerusuhan tersebut.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayeb Wahyu Gunawan mengatakan 12 tersangka kerusuhan saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjung Balai, Senin (1/8/2016).

Dari 12 orang tersangka, delapan diantara terlibat aksi penjarahan saat kerusuhan terjadi. Sementara empat orang lainnya diduga melakukan pengerusakan rumah ibadah.

Polisi telah memeriksa 39 saksi dan menyelidiki rekaman kamera pengawas di lokasi kerusuhan. Jumlah tersangka diperkirakan akan terus bertambah, seiring pengembangan penyelidikan. Hingga kini polisi masih memburu provokator kerusuhan penyulut kerusuhan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan suasana di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) sudah terkendali. Konflik yang muncul sudah diselesaikan.

Tito mengatakan, untuk meredam konflik, pihaknya melakukan pendekatan dengan dialog bersama warga setempat. Dialog sudah dilakukan melibatkan Wakapolda, Dandim, Kapolres, Bupati, DPR, dan lain-lain. Tito mengatakan, kerusuhan yang terjadi di Tanjung Balai hanya salah komunikasi warga.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat