HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Iskandar Daod Ajak Pemda Aceh Jaya Promosikan Potensi Negeri Meureuhom Daya

Iskandar Daod Ajak Pemda Aceh Jaya Promosikan Potensi Negeri Meureuhom Daya (IST)
8

HARIANACEH.co.id, Calang – Kabupaten Aceh Jaya kaya dengan berbagai daerah wisata yang menakjubkan. Demikian disampaikan oleh Teuku Iskandar Daod, Ketua Komisi IV DPRA Provinsi Aceh di sela kunjungan kerja Pansus ke daerah Aceh Jaya pada sejumlah awak wartawan, Selasa, (2/8/2016).

Menurutnya, Kabupaten Aceh Jaya ini mempunyai destinasi wisata yang handal, panorama laut yang indah, hutan yang masih asri dan destinasi lainnya yang menjadi daya tarik para wisatawan baik lokal maupun internasional.

“Bila saja pihak Pemda Aceh Jaya mau memajukan dan mengembangkannnya niscaya banyak para wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah kaya emas dan negeri Meuruhom Daya ini,” tegasnya.

Untuk itu, Iskandar Daod menghimbau pihak Pemda Aceh Jaya banyak melakukan promosi-promosi ke luar dan bekerja sama dengan lembaga pemerhati wisata lokal yang ada di Aceh Jaya dan provinsi serta pemandu wisata yang ramah sesuai dengan daerah sebagai daya tarik wisata di Aceh Jaya. Perlu juga ada webset wisata sebagai media memberi tahu apa saja yang menjadi makanan khas di Aceh Jaya, serta perlu juga menyediakan penginapan yang memadai.

“Saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Aceh hanya tahu pulau Sabang, padahal daerah-daerah lainpun sangat banyak potensi wisata, contoh saja Aceh Jaya. Untuk itu Pemda bersama dengan Dinas terkait harus kerja keras dalam mempromosinya sehingga wisatawan yang berkunjung ke Aceh tidak lagi bertumpuk di satu tempat seperti Sabang dan Puloe banyak Kabupaten Aceh Singkil,” pungkasnya.[***]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat