HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PLN Cabang Langsa Membuat Konsumen Kecewa

Ilustrasi, (net)
23

HARIANACEH.co.id, Langsa — PLN cabang kota Langsa melakukan pemadaman listrik tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada para konsumen. Kejadian ini tentu sangat menggangu konsumen baik masyarakat biasa maupun pedagang.

Pemadaman tersebut terjadi di sepanjang jalan, Jenderal Ahmad Yani, kecamatan Kota Langsa sejak pukul 15:15 Wib, hingga berita ini diturunkan masih dalam keadaan padam, Selasa (2/8/2016).

Salah satu wartawan HARIANACEH.co.id mencoba untuk menghubungi pusat layanan PLN cabang Langsa (0641123) melalui via telepon.

Yeni, Petugas Penerima ganguan terhadap konsumen, mengungkapkan bahwa pemadaman tersebut belum dapat diketahui secara pasti penyebab pemadaman listrik, Selasa (2/8/2016).

M.Adria (33) warga gampong Jawa Muka, kecamatan Kota Langsa, merasa gerem atas tidakan PLN yang secara spontan memadamkan lisrik, sehingga tak dapat melakukan aktifitas untuk meraih rezeki.

“Kiban cara tamita raseuki menyeu dipeumate lampu siat-at” ungkapnya dalam bahasa Aceh.

Hermansyah.S.Sos.I, salah satu pengurus Lembaga Perlindungan Konsumen Aceh Tamiang dan Langsa, “tindakan PLN Cabang Langsa, telah melanggar peraturan Perlindungan Konsumen No,8 Tahun 1999, hal ini sesuai dengan pasal 6 hak dan kewajiban pelaku usaha.”

“Selanjutnya, Sudah saatnya pemerintah memberikan kepada pihak lain khususnya pihak swasta untuk mengelola kekurangan lisrik di Indonesia, sehingga PLN dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik, diharapkan pemerintah dibawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo untuk dapat menuntaskan permasalah Listrik di Aceh bahkan Indonesia,” ungkanya. (HAI/Wira)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat