HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rencana Pembangunan Terowongan Geurute Bukan Wacana Baru

Kunjungan Pansus DPR Aceh DP 10 ke Aceh Jaya
20

HARIANACEH.co.id, Calang– Anggota DPRA dari dapil X meminta Pemerintah Aceh untuk tidak memberikan janji kosong kepada rakyat, terkait rencana pembangunan terowongan Geurute. Hal ini disampaikan oleh Al Fatah, anggota DPRA, mewakili rekan-rekannya, Selasa (2/8/2016) saat melakukan pemantauan pembangunan di kawasan itu.

Menurut Al Fatah, wacana pembukaan terowongan Geurute bukanlah hal baru. Sudah direncanakan sebelum Zaini-Muzakkir menduduki tampuk kekuasaan. Menurutnya, semasa Aceh dipimpin oleh Ibrahim Hasan, atau sekitar 25 tahun lalu, pembangunan terowongan itu sudah dibicarakan.

“Ide ini sudah ada 25 tahun lalu. Bukan lahir saat Zikir memimpin Aceh. Kami berharap terowongan Geurute tidak hanya sebatas janji politik,” ujar mantan aktivis itu.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta pembangunan Aceh tidak hanya menumpuk di wilayah timur utara. Barat dan selatan juga harus mendapat porsi berimbang.

“Perimbangan pembangunan sangat penting, agar tidak menimbulkan kekecewaan rakyat. Karena Aceh itu menyeluruh, bukan hanya pantai utara dan timur,” ujar Al Fatah.[***]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat