HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Janji Lion Air akan Selalu Ditagih Komisi V DPR

12

HARIANACEH.co.id — Ketua Komisi V DPR, Fahri Djemi Francis mengatakan pihaknya akan terus memantau setiap perkembangan dari Lion Air. Maskapai tersebut pernah berjanji di hadapan Komisi V untuk meningkatkan lagi tingkat ketepatan waktunya.

“Waktu kami rapat dengan Lion Air, mereka berjanji, untuk meningkatkan tingkat ketepatan waktunya. Waktu itu masih kurang lebih sekitar 80 persen. Lion Air berjanji meningkatkan naik atas 80 persen,” ujar Fahri, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Fahri menambahkan, Lion Air masih kalah tingkat ketepatan waktunya dengan Batik Air yang sudah mencapai sekitar 90 persen. Fahri mengatakan pihaknya akan menagih terus janji Lion Air yang ingin memperbaiki tingkat ketepatan waktunya agar setara dengan Batik Air.

“Kita tentu terus, nagih janji, untuk terus agar pesawatnya dapat meningkat ketepatan waktunya,” katanya.

Sebelumnya, manajemen Lion Air mengklaim penerbangan mereka semakin tepat waktu. Mei hingga Lebaran, tingkat ketepatan waktu maskapai Lion Air disebut mencapai 80 persen dari sebelumnya 73 persen.

“Banyak kendala nonteknis yang sudah kami perbaiki,” kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait di Kantor Kementerian Perhubungan.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time