HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Padang Rumput ini Senilai 1,8 Miliar, Rumputnya Mana?

6

HARIANACEH.co.id, Aceh Besar – Rupanya rumput sangat berharga. Pansus Dapil I DPRA menemukan padang rumput senilai 1,8 miliar.

Temuan itu disampaikan Darwati A Gani salah satu anggota Pansus Dapil I DPRA yang ikut dalam rombongan ke Ie Suum, Krung Raya, Aceh Besar.

Kabarnya, padang rumput itu untuk pakan lembu. “Kabarnya ada 42 hektar, tapi rasanya cuma 5 hektar, dan itu pun gak jelas, mana rumputnya gak ada lagi, katanya sudah dimakan sama lembu warga, FIKTIF kah ini hahaha,” kata Darwati A Gani, yang kemudian juga mempublikasikannya di status medsos.

Pada awal tahun 2014, sebagaiman pernah dilansir oleh media bisnisaceh, Pemkab Aceh Besar pernah menargetkan penambahan populasi ternak sapi 10 ribu ekor/tahun sebagai salah satu upaya penyediaan daging bagi kebutuhan masyarakat, terutama pada perayaan hari-hari besar keagamaan seperti menjelang puasa Ramadhan dan lebaran.

“Itu target menimal, dan harapan kita setiap tahun bisa terpenuhi. Karena itu juga salah satu upaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat petani di Aceh Besar,” kata Kepala Dinas Peternakan Aceh Besar Ahmad Tarmizi di Banda Aceh.[***]

loading...