HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

KIP Kota Langsa: Launcing Pilkada Damai 2017 Bernama Si Tambo

29

HARIANACEH.co.id, Langsa — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa melakukan Lounching Pilkada Damai 2017 bernama Si Tambo. Tanda dimulainya Pilkada 2017 dibukanya sebulung bertulis “Launching” oleh Wali Kota Langsa yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minnggu (07/8/2016).

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, Lounching bergelar Si Tambo, bertema Pilkada Damai 2017 serta didampingi Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, juga hadir Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Haris Isya Siregar, Ketua KIP Kota Langsa, Agusni AH, Komisioner KIP lainnya, Ngatiman, Kasrun, dan Sukri.

Sementara Walikota Langsa mengatakan, “pelaksanan pilkada damai bukan tanggung jawab KIP saja, tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua. Adapun keberhasilan pilkada bukan dilihat pada saat pelaksaan tahapan, tapi setelah pesta demokrasi ada tidak terjadi hal-hak yang tak diinginkan.” ungkap Usman.

Ketua KIP Kota Langsa, Agusni AH mengatakan bahwa, Pilkada 2017 harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena peran serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan demi suksesnya Pilkada mendatang dan Launching itu sendiri memperkenalkan maskot Pilkada Damai 2017 yang diberi nama Si Tambo.

KIP Kota Langsa Louncing Pilkada Damai 2017
KIP Kota Langsa: Launcing Pilkada Damai 2017, (HAI)

“Agusni Ah, Aktifis ’98, mengajak masyarakat, baik unsur elemen organisasi dan ormas, Si Tambo kali mari ciptakan suasana kondusif agar pelaksaan pilkada berjalan dengan baik, hindari perbuatan anarkis, berbuatlah sportivitas, serta gunakan hak suara anda dengan bijak, jangan pernah golput, karena golput bukan solusi dan tidak akan mengubah daerah, rapatkan barisan sukseskan pilkada gubernur dan wakil gubernur Aceh serta walikota dan wakil walikota Langsa,” ujar mantan Ketua HMI.

Sekretaris KIP Kota Langsa, Dahlan, dalam kegiatan Lauching Pilkada Damai 2017 sepeda santai pelengkapnya, adapun rute yg harus dilewati adalah meliputi lapangan Merdeka terus ke jalan Cut Nyak Dhien hingga ke jalan Perumnas dan terakhir mengambil finish di Hutan kota Langsa, Gampong Bukit PB Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, terangnya.

KIP Kota Langsa Louncing Pilkada Damai 2017
KIP Kota Langsa: Launcing Pilkada Damai 2017, (HAI)

Adapun Luckdraw yang diberikan oleh pihak panitia kepada peserta sepeda santai berupa: sepeda gunung dua buah, kulkas, kompor gas, kipas angin, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Menurut pantauan HARIANACEH.co.id, anak-anak hingga orang dewasa jugak ikut memeriahkan acara Launcing Pilkada Damai 2017.

Dalam Launching tersebut juga dihadiri Komisioner KIP Aceh, Hendra fauzi, dan anggota Panwaslih Kota Langsa, Joko Santoso, serta pihak terkait lainya. (HAI/HS)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat