HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketua DPR Aceh Hadiri Sosialisasi Amnesti Pajak

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk Muharuddin menghadiri acara sosialisasi amnesti pajak yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Aceh, Kamis (11/08/2016) di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh.

Hadir dalam acara tersebut perancang Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Tax Amnesty, Dodi Samsul, Kepala Kanwil DKP Aceh, Aim Nursalim Saleh, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, pengusaha wajib pajak dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin mengatakan, pihaknya menerima baik adanya regulasi tersebut. Diharapkan semua wajib pajak bisa menyelesaikan tunggakannya, yang belum melaporkan bisa segera menyampaikan harta kekayaannya pada petugas pajak.

“Kita menyambut baik amnesti pajak ini, kita berharap semua segera melaporkan kekayaannya yang belum dilaporkan,” kata Tgk Muharuddin.

Tgk Muharuddin juga meminta kepada seluruh pengusaha yang ada di Aceh untuk bisa menggunakan amnesti pajak ini. Bila masih ada harta kekayaannya belum dilaporkan, agar segera melaporkannya.

“Begitu juga dengan pengusaha di Aceh, agar segera melaporkannya,” tukasnya.

Program amnesti pajak ini adalah penghapusan pajak yang seharusnyaterutang, pembebasan sanksi adminitrasi, pembebasan sanksi pidana perpajakan. Selain itu amnesti pajak ini juga untuk mengajak seluruh masyarakat wajib pajak agar mengembalikan hartanya yang tersimpan di luar negeri.[***]

loading...