HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Karnaval di Kota Lhokseumawe

2

LHOKSEUMAWE — Ribuan peserta, mulai dari murid TK hingga siswa SMA sederajat, mengikuti karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 di Lhokseumawe, Kamis (18/8).

Peserta pawai dilepas oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, bersama unsur Muspida lainnya di Lapangan Hira’, Kota Lhokseumawe.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengatakan, semangat kemerdekaan harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Karnaval ini dapat mengantisipasi sejak dini pengaruh globalisasi, supaya tidak mengubah semangat kemerdekaan,” kata Suaidi.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa melestarikan budaya dengan baik, khususnya di Kota Lhokseumawe,” pungkas Suaidi.

Rute yang ditempuh peserta pawai karnaval mulai dari Lapangan Hira’, menuju Jalan Merdeka, berlanjut ke Jalan Darussalam, Jalan Malikussaleh, Jalan Iskandar Muda serta kembali lagi ke Lapangan Hira’.

Peserta berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditentukan. Sementara murid-murid TK konvoi menggunakan kenderaan mobil yang sudah dihias.

Warga turut memadati rute lokasi karnaval, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Masyarakat juga tak segan-segan memberi tepuk tangan saat peserta pawai lewat, terutama dengan pakaian-pakaian unik.

loading...