HARIANACEH.co.id — Alkisah di sebuah dunia, terdapat kristal yang menjadi sumber energi kehidupan serta kekuatan sihir bagi para penghuninya. Dikisahkan pula terdapat dua kerajaan yang saling berseteru.

Lucis, kerajaan dengan kekuatan sihir paling kuat namun cinta damai. Lalu Niflheim, kerajaan dengan magitek (teknologi sihir) paling maju dan memiliki ambisi untuk menguasai dunia.

Perang antar Lucis dan Niflheim telah berlangsung sangat lama. Namun, karena Niflheim memiliki kekuatan militer yang lebih maju, Lucis pun semakin terdesak. Tidak hanya Lucis, kerajaan lain yang berada di antara Lucis dan Niflheim juga mulai diserang dan dijajah oleh Niflheim.

vlcsnap-2016-08-22-16h03m56s338

Tenebrae adalah salah satunya. Niflheim menyerang kerajaan tersebut ketika Raja Lucis, Regis Lucis Caelum CXIII, berkunjung bersama putranya Pangeran Noctis. Serangan tersebut tidak hanya dimaksudkan untuk menguasai Tenebrae, tetapi juga untuk membunuh keluarga kerajaan Lucis.

Dipimpin langsung oleh General Glauca yang kejam, Tenebrae berhasil ditaklukkan oleh Niflheim. Mereka hanya menyisakan beberapa warga sipil dan dua keluarga kerajaan Tenebrae, Putri Kerajaan Lunafreya Nox Fleuret, dan Pangeran Ravus Nox Fleuret. Dalam serangan tersebut, Raja Regis berhasil kabur bersama dengan Pangeran Noctis kembali ke Insomnia, ibukota kerajaan Lucis.

vlcsnap-2016-08-22-16h04m04s646

Insomnia merupakan satu-satunya tempat yang paling aman dari serangan Niflheim karena memiliki perisai magic yang sangat kuat menutupi kota Insomnia. Perisai tersebut dipasang ketika Niflheim mulai menggelar invasi militer ke kerajaan lain. Perisai yang ditenagai oleh kekuatan kristal sihir tersebut sangat kuat hingga militer Niflheim pun tidak mampu menembusnya.

Baca Juga:  Benarkah Spotify Layangkan Peringatan Penalti Kepada Musisi?

12 tahun berlalu setelah kejadian di Tenebrae. Untuk melawan Niflheim, Raja Regis membentuk pasukan khusus yang bernama Kingsglaive. Misi utama mereka adalah mempertahankan wilayah Lucis sekaligus melakukan berbagai macam operasi rahasia.

vlcsnap-2016-08-22-16h04m35s750

Setidaknya itulah yang diceritakan pada 12 menit pertama dari film KINGSGLAIVE Final Fantasy XV (yang bisa Anda saksikan di kanal resminya di YouTube). Film yang menceritakan sisi lain dari game Final Fantasy XV tersebut, kini sedang diputar di bioskop. Untuk Indonesia sendiri, film ini diputar di jaringan bioskop CGV Blitz.

Banyak hal yang menarik di KINGSGLAIVE. Bahkan bagi saya pribadi, film ini merupakan film Final Fantasy terbaik yang ada saat ini. Selain kualitas grafisnya yang sangat bagus, film ini juga memiliki plot cerita yang sangat menarik, apalagi bila Anda mengikuti dan paham bagaimana cerita dunia Final Fantasy.

vlcsnap-2016-08-22-16h04m52s079

Cerita KINGSGLAIVE akan berpusat pada Nyx Ulric, anggota pasukan Kingsglaive dan merupakan salah satu prajurit terbaik dari Lucis. Meski merupakan seorang pengungsi dari luar Lucis, Nyx sangat setia terhadap raja Regis. Ia juga memegang peran penting yang memastikan cerita Final Fantasy XV dapat berlanjut ke gamenya yang akan dirilis bulan November mendatang.

Nyx merupakan prajurit yang mengandalkan serangan jarak dekat, berbeda dengan rekannya Crowe yang dapat memanggil tornado api melalui kekuatan sihirnya. Kemampuan spesial Nyx adalah ia dapat melakukan teleportasi dengan menggunakan pisaunya.

vlcsnap-2016-08-22-16h05m02s393

Nyx juga bisa mengeluarkan perisai sihir dan serangan petir ke arah lawannya. Meski demikian, ia lebih sering mengandalkan kekuatan teleportasinya untuk menyerang lawan.

Baca Juga:  Ini Dia Foto Mesra David Noah dan Gracia Indri

Disitulah kadang saya merasa kebingungan ketika menonton KINGSGLAIVE. Adegan aksi yang disajikan memang sangat seru, namun juga sangat cepat. Ditambah dengan adegan teleportasi dan banyaknya gerakan di satu adegan membuat saya kesulitan melacak pergerakan setiap karakter.

vlcsnap-2016-08-22-16h05m43s163

Sementara itu, kualitas grafis adalah salah satu kekuatan utama di film ini. Jika diperhatikan secara seksama, adegan dialog di KINGSGLAIVE terlihat dapat disajikan dengan sangat baik. Mimik wajah karakter pun bisa dihadirkan sangat mirip seperti manusia.

Menariknya lagi, KINGSGLAIVE yang saya tonton merupakan versi dengan audio bahasa Inggris, namun mimik pengucapan dialog masih tetap sinkron dengan suara yang diucapkan.

Sementara dari segi plot cerita, mungkin beberapa dari Anda akan menganggap cerita KINGSGLAIVE memiliki plot yang tidak terlalu mendalam. Hal tersebut dikarenakan banyaknya materi cerita yang mengacu pada dunia Final Fantasy dan tidak dijelaskan secara jelas di KINGSGLAIVE.

vlcsnap-2016-08-22-16h06m03s545

Gaya penyajian KINGSGLAIVE juga mengikuti gaya penyajian film Jepang yang cepat dan memiliki arus informasi yang deras. Hal tersebut mungkin akan membuat penonton yang biasa menyaksikan film aksi dari barat, seperti film superhero dari Marvel atau DC, akan merasa bingung dengan jalan ceritanya.

Film ini juga di luar ekspektasi, karena sebelumnya saya menganggap ia akan seperti Final Fantasy VII: Advent Children yang sangat fokus terhadap karakter dan grup tertentu saja. Ternyata konflik serta konspirasi yang disajikan lebih luas dan lebih besar. Konflik di KINGSGLAIVE juga melibatkan banyak pihak, mulai dari keluarga kerajaan, militer, hingga masyarakat sipil.

loading...