HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pengeboman Dua Pekan Lalu Tidak Ada Hubungan dengan Pengeboman di Pattani

2

HARIANACEH.co.id – Pemerintah Thailand mengatakan bahwa tidak ada hubungan antara pengeboman yang baru saja terjadi di selatan Pattani dengan serangkaian pengeboman pada dua pekan lalu.

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas dua bom yang meledak dan menewaskan satu orang juga melukai 30 orang lainnya ini.

“Saya yakin bahwa insiden semalam tidak ada hubungannya dengan serangan dua pekan lalu,” kata Menteri Pertahanan Thailand, Prawit Wongsuwan, seperti dikutip Strait Times, Rabu (24/8/2016).

Dua bom meledak di sebuah hotel di Pantai Pattani. Bom pertama meledak di tempat parkir Hotel Southern dan tidak menimbulkan korban.

thaibombSedangkan bom kedua meledak dari sebuah truk yang diparkir di pintu masuk hotel, berlawanan arah dengan bar karaoke dan panti pijat. Ledakan kedua yang menyebabkan korban tewas dan luka-luka.

Prawit juga mengatakan bahwa pemerintah militer tidak akan mengadakan pembicaraan dengan kelompok separatis sampai ada perdamaian di kawasan itu.

Sedangkan, Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha mengatakan setelah pertemuan kabinet bahwa tak akan ada ‘perbaikan’ di selatan.

Namun, militer telah menegaskan bahwa keamanan di selatan telah diperketat dan akan mengurangi jumlah tentara yang berada di sana.

loading...