HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fasilitas untuk Roket Rekondisi Dibangun SpaceX

6

HARIANACEH.co.id, CALIFORNIA – SpaceX berencana untuk membangun gedung baru di Port Canaveral yang letaknya berdekatan dengan peluncuran Falcon 9 di space pad Cape Canaveral. Gedung itu akan digunakan perusahaan untuk aerospace baru yang disebut Astrotech Corporation.

SpaceX berupaya untuk memproses dan merekondisi roket Falcon di tempat tersebut. Ekspansi tersebut adalah tanda dorongan agresif perusahaan yang dilakukan untuk mengubah operasi roketnya menjadi perusahaan terbarukan, di mana roket Falcon yang diluncurkan dari Cape Canaveral akan dipulihkan di laut dan dikirim ke pelabuhan untuk diluncurkan kembali.

“Dengan kemajuan terbaru SpaceX dalam memulihkan penguat Falcon 9 tahap pertama, kami berniat memperluas fasilitas kami di Space Coast untuk mendukung perbaikan roket,” kata juru bicara SpaceX John Taylor. Murray mengatakan, perjanjian sewa untuk bangunan Spacehab bekas dapat diselesaikan pada awal September.

Sementara menunggu persetujuan, SpaceX akan pindah gedung dengan mengandalkan izin penggunaan properti sementara. Demikian seperti dilaporkan The Verge, Kamis (25/8/2016).

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time