Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kepala SMAN 1 Langsa: Pengadaan Komputer Menjadi Perhatian Publik

HARIANACEH.co.id, LANGSA – Demi menunjang lancarnya proses belajar mengajar berbasis komputer dan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016 SMKN 2 dan SMAN I Langsa masing-masing mendapat bantuan 120 unit komputer merk hp melalui sumber dana Otsus senilai Rp 1.905.000.000.

Kepala Sekolah SMKN 2 dan SMAN-I Langsa sangat jelas akhirnya mengucapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sebanyak 120 unit komputer karena secara Nasional sudah sesuai dengan petunjuk teknis sepertiga dari 450 orang jumlah siswa siswi seperti di SMKN 2 Langsa untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekaligus mampu menguasai komputer dan diharapkan bisa menjawab tantangan era komputerisasi.

Pengadaan Komputer merk HP di SMKN 2 dan SMAN I Langsa melalui dana Otsus yang nilainya sangat fantastis itu menimbulkan berbagai pertanyaan besar bagi sejumlah kalangan di kota Langsa, apakah tidak terjadi mark-ap atau penggelembungan harga?

Dra. Irnawati, M.Pd,  Kepala Sekolah SMAN I Langsa, saat diwawancara wartawan HARIANACEH.co.id,  tak dapat memberikan izin, “pengadaan komputer ini merupakan aset negara, wartawan HARIANACEH.co.id menanyakkan kepala sekolah, berapa banyak pengadaan tersebut tak dapat memastikan dan hanya mengira serta mengigat dan kebingungan serta berdalih kepada pemegang barang yang pasti mengetahui,” ungkap Irmawati

Irmawati, mengharapkan kepada pihak HARIANACEH.co.id untuk memiliki izin melalui Kadis Pendidikan Kota Langsa, karena merupakan aset negara yang harus memiliki izin terlebih dahulu dan hal tersebut menjadi larangan untuk melihat aset negara di SMAN 1 Langsa, kita akan melakukan penelusuran dan investigasi terhadap barang milik negara. (HAI/HR)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya