HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Garda Teuku Umar Gelar Deklarasi di Alun-Alun Bekasi

8

HARIANACEH.co.id, BEKASI – Perkumpulan Pemuda Aceh se – Jabodetabek menggelar deklarasi Garda Teuku Umar di Alun-alun kota Bekasi, Minggu (28/08). Acara ini diisi oleh Artis yang didatangkan langsung dari Aceh, diantaranya Grup Band Seuramoe Reggae, Sabirin Lamno dan beberapa pelaku seni lainnya termasuk dari dataran tinggi Gayo.

Sekjen Garda Teuku Umar, Samsul Ibrahim mengatakan, “Pembentukan Garda Teuku Umar ini diharapkan dapat berperan sebagai organisasi perekat masyarakat Aceh yang ada di sekitar Jabodetabek”.

Dia juga optimis dengan terbentuknya organisasi ini, dapat terjalin silaturrahmi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh yg ada jauh dari kampung halaman. “Terbentuknya Garda ini juga bertujuan sebagai wadah silaturrahmi dan kita juga berkomitmen untuk melindungi, membela, dan mengadvokasi orang Aceh dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena orang Aceh ada diseluruh tanah air ini,” lanjut Samsul.

Anggota DPR RI, Nasir Djamil yang juga hadir pada deklarasi tersebut juga mengaku sangat antisias menyambut gagasan ini. “Saya pikir inj harus didukung keberadaannya oleh semua pihak termasuk pemerintah Aceh, dan tentunya garda ini punya segmen yang berkenaan dengan aktifitas orang-orang muda karena mayoritas diisi oleh orang muda,” ucapnya.

Nasir juga mengatakan “Kami dari DPR dan DPD RI asal Aceh selalu berusaha menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Garda Teuku Umar ini dan senantiasa menjaganya,” pungkas politisi Asal Aceh ini. (HAI/Ftr)

loading...