HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Korban Jiwa Kembali Terjadi Akibat Game Pokemon Go

9

HARIANACEH.co.id – Muncul korban meninggal baru karena kecelakaan yang melibatkan game Pokemon Go di Jepang.

Polisi mengumumkan pada media bahwa seorang wanita berumur 20-an meninggal pada hari Kamis lalu, dua minggu setelah dia ditabrak sebuah mobil saat sedang bersepeda. Ketika  kecelakaan terjadi, perhatian sang sopir teralihkan oleh Pokemon Go.

“Sang sopir, yang merupakan karyawan berumur 20-an, memberitahu pada para penyelidik bahwa dia tidak melihat ke arah jalan saat tabrakan terjadi, karena dia sedang berusaha mengisi baterai smartphone miliknya,” lapor Japan Times. “Baterai ponselnya hampir mati, katanya, karena dia main Pokemon Go.”

Seperti yang disebutkan oleh GameSpot, sang sopir lalu ditangkap atas dasar kelalaian, meski dia lalu dibebaskan. Sekarang, sang korban telah meninggal, pihak berwajib akan melihat kasus ini sebagai “kelalaian yang menyebabkan kematian.”

Wanita ini merupakan korban kedua dari kecelakaan yang melibatkan Pokemon Go. Beberapa hari lalu, dikabarkan bahwa seorang wanita di Tokushima meninggal karena kecelakaan yang juga terkait dengan Pokemon Go.

Informasi resmi menyebutkan, terdapat 79 kecelakaan mobil dan sepeda yang melibatkan Pokemon Go sejak ia diluncurkan di Jepang pada tanggal 22 lalu. Sebelum game ini diluncurkan, pemerintah telah menyebarkan selebaran yang memberikan peringatan terkait Pokemon Go.

Sementara itu, Niantic sendiri, berusaha untuk memperingatkan pengguna agar terus awas pada lingkungan sekitar. Mereka juga menekankan agar pengguna tidak bermain sambil berkendara.

loading...