HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Southwest Airlines Mendarat Darurat Pasca Mesin Meledak di Udara

7

HARIANACEH.co.id, Florida –  Southwest Airlines Mendarat Darurat setelah mesinnya meledak di Udara dalam perjalanan menuju Orlando. Maskapai ini dikabarkan terpaksa melakukan pendaratan darurat di pensacola, Florida.

Southwest 3472 dinyatakan mengalami kegagalan pengoperasian salah satu mesinnya pada Sabtu 27 Agustus 2016 pagi waktu setempat.

Menurut keterangan saksi mata, seorang penumpang yang duduk di kursi dekat jendela, mesin yang meledak tersebut berada tepat di luar jendela tempat keluarganya duduk.

“Terjadi ledakan yang besar. serta asap yang menggumpal dan lalu menghilang. Aku melihat bagian pesawat beterbangan di udara,” kata wanita itu kepada petugas Oklahoma City Station.

“Setelah ledakan tersebut pesawat berguncang keras dan beberapa penumpang berteriak dan menangis”tambah saksi mata tersebut.

Dalam kondisi tersebut, Para awak kabin tetap profesional dalam keadaan tersebut. Mereka luar biasa. Maksudku, mereka yang terbaik dan berkat usaha pilot kami bisa selamat,” lanjut penumpang yang tidak disebutkan namanya.

Pihak maskapai menyatakan bahwa tidak satu pun dari 99 penumpang dan awak kabin mengalami luka-luka. Kini insiden yang menimpa pesawat Southwest 3472 sedang diperiksa oleh pihak Federal Aviation Administration (FAA) dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

Pihak Maskapai Southwest sendiri melaporkan insiden kerusakan mesin tersebut sebagai masalah mekanik.

loading...