HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tundukkan West Ham, City Berhasil Rebut Puncak Klasemen

Proses gol kedua Raheem Sterling ke gawang West Ham United di masa injury time (Oli Scarff/AFP)
9

HARIANACEH.co.id — Manchester City berhasil menggasak West Ham United pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Minggu 28 Agustus. Kemenangan 3-1 The Citizens di Stadion Etihad membuat mereka berhasil merebut puncak klasemen dari tangan Chelsea.

Laga baru berjalan tujuh menit, publik tuan rumah sudah bersorak usai Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama David Silva dan Nolito dari sisi kiri dituntaskan sepakan terarah Sterling ke gawang Adrian.

City berhasil menggandakan keunggulan menit ke-18 lewat tandukan Fernandinho. Tendangan bebas Kevin De Bruyne yang mengarah ke gawang West Ham diteruskan sundulan pemain bernama asli Fernando Luiz Rosa itu.

The Hammers sejauh ini masih tampak kesulitan mengancam pertahanan City. Sejumlah upaya dari Enner valencia dan Ashley Fletcher pun belum ada yang mampu membahayakan gawang Willy Caballero.

De Bruyne gagal memperbesar keunggulan City menit ke-32 setelah sepakannya masih membentur bek West Ham. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 City atas West Ham.

Nolito nyaris membawa City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di awal babak kedua. Sayang, dirinya terlebih dahulu terperangkap offside usai menyambut tendangan bebas De Bruyne.

West Ham akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan 1-2 memasuki menit ke-58. Penetrasi Arthur Masuaku di sisi kiri diteruskan umpan silang yang dikonversi gol oleh tandukan Michail Antonio.

City yang kembali berusaha memperlebar jarak secara bertubi menekan pertahanan West Ham. Upaya mereka pun berhasil setelah Sterling mencetak gol keduanya di masa injury time dari sudut sempit.

Skor 3-1 bagi kemenangan City menjadi hasil laga kali ini. City pun sukses bercokol di puncak klasemen meraih sembilan poin, unggul agresivitas gol dari Chelsea dan Manchester United. sedangkan West Ham tetap di posisi 12 dengan tiga poin.

Susunan pemain:

Man. City: Caballero, Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy, Fernandinho, Silva; Sterling, De Bruyne, Nolito, Aguero.

West Ham: Adrian, Antonio, Collins, Reid, Ogbonna, Masuaku, Tore, Noble, Kouyate, Fletcher, Valencia.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat