HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kepanikan Landa Bandara Los Angeles Pasca Terdengarnya Suara Tembakan

7

HARIANACEH.co.id – Kepanikan melanda Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat karena sebuah suara menyerupai tembakan.

Seperti dilansir NBC, Senin (29/8/2016), para penumpang pun berhamburan keluar dari dua terminal di bandara tersebut. Proses evakuasi pun sempat berlangsung sementara pihak kepolisian memeriksa dari mana suara itu berasal.

Setelah pemeriksaan, Juru Bicara Departemen Kepolisian Los Angeles menegaskan tidak ada yang terluka dalam peristiwa tersebut. Polisi pun datang ke bandara saat muncul aduan di nomor 911.

Proses evakuasi
Proses evakuasi (AFP)

Pada penyelidikan awal, polisi tidak menemukan benda atau aktivitas yang mencurigakan. Namun, menurut laporan, seorang pria memakai  kostum Zorro dengan pedang plastik ditangkap polisi. Tidak diketahui apakah ia menjadi dalang atas kericuhan di bandara tersebut

Dalam sebuah video rekaman amatir, para penumpang berkumpul di luar terminal bandara.

Insiden tersebutmenyebabkan penundaan penerbangan keberangkatan dari bandara Los Angeles. Peristiwa ini terjadi di tengah peningkatan keamanan bandara di AS menyusul serangan-serangan di Turki dan Belgia.

Pada 14 Agustus lalu, muncul juga laporan penembakan di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York City, memicu kepanikan penumpang. Laporan tersebut ternyata dikonfirmasi tidak benar.

loading...