HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Lembaga Kriminologi Belgia Terjadi Ledakan Bom

2

HARIANACEH.co.id – Sebuah ledakan mengguncang lembaga kriminologi di jantung kota Brussels, Belgia. Beruntung, tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Seperti dilansir TIME, Senin (29/8/2016), meskipun tak ada korban dalam ledakan ini, namun bom mengakibatkan kerusakan pada lembaga kriminologi ini.

Saat ini, polisi dikerahkan untuk menutup daerah tersebut dan daerah-daerah terdekat. Dilaporkan bahwa sebuah mobil berjalan mendekati lokasi sebelum meledak. Diperkirakan ledakan terjadi pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Lembaga kriminologi ini adalah lembaga yang membantu dan menyarankan otoritas keadilan Belgia dalam melaksanakan kewajiban mereka.

Belgia telah memasuki status siaga tinggi sejak serangan 22 Maret di bandara dan kereta bawah tanah di Brussels yang menewaskan 32 orang.

Sebelumnya, yang baru saja terjadi, sebuah ledakan melanda tempat olahraga di Belgia pada Jumat 26 Agustus lalu. Satu orang tewas dalam ledakan ini. Namun, pihak keamanan mengesampingkan kemungkinan bahwa ledakan ini merupakan aksi teror.

“Ini mungkin ledakan gas. Tidak ada indikasi ini merupakan serangan militan,” ujar pihak berwenang Belgia, seperti dikutip Reuters.

loading...