Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

XL Operator Pertama Indonesia Manfaatkan Teknologi Microsoft Office 365

HARIANACEH.CO.ID –  Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan digital, XL pun mulai melaksanakan transformasi digital secarA internal dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi karyawan dalam bekerja. Untuk itu sejak awal tahun 2016 ini,  XL telah mengimplementasikan Microsoft Office 365. Ini menjadikan XL menjadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Microsoft Office 365.

Microsoft sebagai penyedia solusi Office 365 pun senantiasa melakukan pendampingan terhadap XL, baik dari sisi teknologi, proses maupun persiapan sumber daya manusia. “Berdasarkan survey yang Microsoft lakukan kepada para pelaku bisnis di Asia pada tahun 2015 lalu.

“Dengan Office 365, pengguna dapat menyimpan dokumen di satu tempat dan membuat mengubah, ataupun berbagai dokumen secara mudah di manapun mereka berada. Sehingga, mereka tetap dapat sekalipun mereka sedang tidak berada di dalam satu tempat yang  sama, mereka tetap dapat berkolaborasi,” lanjut Kustiawan.

Sebanyak 70% karyawan menghabiskan sedikitnya satu hari dalam seminggu untuk bekerja di luar kantor” ujar Kustiawan Kusumo, Enterprise Partner Group Director, Microsoft Indonesia. Hal ini pun mendorong Microsoft untuk menghadirkan layanan-layanan produktivitas berbasis komputasi awan, seperti 365

Yessie D. Yosetya, selaku Direktur/Chief Service Management Officer XL mengatakan. “Berangkat dari kebutuhan perusahaan akan infrastruktur IT yang semakin meningkat serta adanya pembaharuan hardware dan software yang begitu pesat, kebutuhan operasional perusahaan pun ikut berubah. Kami membutuhkan teknologi yang dapat mendukung kami dalam melakukan transformasi digital. Maka dari itu, kami memilih untuk mengimplementasikan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini dan di saat mendatang: Office 365. Saya berharap penerapan Office 365 di internal XL akan bisa mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan”

Implementasi Service office 365 di XL sudah mencapai 100 persen. Sejauh ini, manfaat yang sudah terlihat antara lain terselesaikannya persoalan bouncing email berkat kapasitas mailbox per pengguna yang mencapai 50GB, serta meningkatnya efisiensi dan keamanan jaringan perusahaan. Selain itu, berbagai aplikasi bawaan Office 365 seperti OneNote dan skype juga telah membantu meningkatkan produktivitas karyawan dalam bekerja.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya