HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pengeboman Pasukan Koalisi di Yaman Tewaskan 7 Warga Sipil

9

HARIANACEH.co.id, Najran: Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi melakukan penyerangan di Yaman. Kali ini, serangan menewaskan tujuh warga sipil setempat.

Pihak koalisi menyebutkan bahwa mereka menargetkan tiga kendaraan milik pihak milisi di wilayah Mafraq Sharab. Hantaman serangan itu justu mengenai sebuah depo aksi di Taez pada Sabtu 27 Agustus.

Akibat serangan ini, tujuh warga sipil dilaporkan tewas. Namun pihak koalisi menegaskan bahwa yang mereka incar adalah para pemberontak Houthi yang melawan pemerintah.

Sementara pemberontak Houthi dan pasukan Yaman yang loyal kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh mengatakan mereka sudah mengendalikan secara penuh wilayah Shabakah. Hal ini memaksa pasukan Arab Saudi yang menguasai daerah itu harus mundur ke wilayah ibu kota Najran.

“Roket dari Yaman menewaskan seorang bocah Arab Saudi. Roket itu menghantam gardu listrik di Najran,” ujar pihak Kementerian Pertahanan Arab Saudi, seperti dikutip AFP, Selasa (30/8/2016).

Berbagai insiden meliputi serangan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi ke arah Yaman. Sebuah kapal yang membawa pasokan kebutuhan dari Uni Emirat Arab, tenggelam di Oman. Kapal diketahui tenggelam akibat kerusakan teknis.

Sementara sebuah konferensi internasional dilaksanakan di London, Inggris pada Sabtu. Konferensi ini diadakan untuk mendesak agresi yang dari pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time