HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dewan Kecewa dengan Layanan BPJS di Aceh

Ketua Komisi VI DPR Aceh T. Iskandar Daod. (Facebook)
24

HARIANACEH.co.id, MEULABOH — Ketua Komisi VI DPR Aceh, T. Iskandar Daod merasa kecewa terhadap kebijakan pelayanan kesehatan BPJS selaku pelaksana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kekecewaan politisi Demokrat itu muncul karena adanya temuan di lapangan yang dipandang memberatkan masyarakat, seperti adanya biaya untuk mobil ambulan.

“Saya merasa sangat kecewa dengan pungutan biaya ambulan, karena kita sudah membayar hampir setengah triliun rupiah melalui APBA. Kok masih ada kebijakan yang tidak pro masyarakat seperti itu?” kata T. Iskandar Daod, Rabu (31/08) di warkop Corner City, Meulaboh, Aceh Barat.

Kata dia semestinya Propinsi Aceh mendapat reward dari BPJS karena telah membayar premi. Paling kurang reward itu seperti layanan ambulan gratis. Apalagi ambulan yang ada di rumah sakit atau puskesmas saat ini hampir semuanya adalah milik pemerintah. “Saya juga berkomitmen untuk terus mendorong lahirnya regulasi yang mampu menjamin kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Di samping itu, dalam acara dialog dua jam itu banyak juga persoalan lain yang menjadi topik diskusi, seperti persoalan tidak meratanya SDM guru di kawasan pedalaman dan juga terkait masalah banyaknya masyarakat yang tidak terdata Nomor Induk Kependudukannya (NIK). [***]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat